Jumat, 11 Juni 2010

Kuku Bima Energi Kembali Raih WOMM Award



caption: Irwan Hidayat, Dirut PT Sido Muncul, diapit oleh stafnya seusai menerima penghargaan WOMM di Hotel Shangri-La Jakarta, Rabu (9/6)

SETELAH pada tahun sebelumnya meraih penghargaan Word of Mouth Marketing (WOMM) Award 2009, tahun ini minuman energi Kuku Bima Energi produk Sido Muncul kembali meraih penghargaan yang sama untuk kategori “Minuman Energi Serbuk”.
Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Octovate Consulting Group kepada Irwan Hidayat, Direktur Utama PT Sido Muncul dalam suatu acara meriah di Shangri-La Hotel Jakarta, Rabu (9/6).
The Word of Mouth Marketing (WOMM) Award adalah suatu program penghargaan tahunan yang secara rutin diberikan Majalah Swa Sembada bersama Swanetwork bekerja sama dengan Octovate Consulting Group – Octo Brand sebagai bentuk apresiasi kepada perusahaan yang produknya paling sering dibicarakan.
WOMM bukan sekedar pemasaran dari mulut kemulut, tetapi sebuah konsep marketing yang mencakup tiga hal yaitu : Do The Talking, Do The Promotion dan Do The Selling. WOMM bukan hanya membuat sebuah brand dibicarakan saja, tetapi bagaimana menjalankan strategi tersebut.
Menurut Octo Brand yang mengulasnya bersama Majalah SWA, WOMM diyakini sangat relevan dengan kondisi bisnis di Indonesia seperti sekarang, dimana orang tidak harus mengeluarkan bujet yang besar untuk memperkenalkan produknya. Namun bukan berarti bahwa merek yang sukses lewat model pemasaran tidak memerlukan Above The Line.
Above The Line (ABL) tetap diperlukan untuk mendukung eksistensi merek.
Dengan diterimanya WOMM Award 2010, menambah jumlah penghargaan bagi produk-produk Sido Muncul. Sebagai perusahaan jamu dan farmasi, PT Sido Muncul secara tiga tahun berturut-turut sejak 2007 juga telah mendapatkan penghargaan Marketing Award, karena perusahaan dinilai berhasil menjalankan strategi pemasaran yang komprehensif dalam menjalankan bisnisnya, yang membuat perusahaan meraih keunggulan jangka panjang.
”Diterimanya berbagai penghargaan untuk produk-produk kami, khususnya Kuku Bima Energi, merupakan satu kehormatan bagi kami. Tentunya penghargaan ini diterima karena masyarakat percaya terhadap produk-produk kami. Ini akan menjadi tolak ukur bagi kami untuk terus meningkatkan kualitas produk-produk kami,” ujar Irwan Hidayat.
Sebagai produsen Kuku Bima Energi dan Tolak Angin, PT Sido Muncul terus melakukan inovasi produk dan aktifitas lain yang mendukung upaya tersebut. DJO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar