Selasa, 20 Oktober 2009

Menyingkap Misteri Dahsyatnya Berbagi (3)




Chris John Itu Membawa Hoki




Jakarta: Kuku Bima Energi, salah satu produk Sido Muncul mengunakan juara dunia tinju, Chris John, sebagai bintang iklan.
Ceritanya begini, sebagaimana ditutuirkan Irwan Hidayat.
“Chris John itu salah satu hoki (keberuntungan) saya. Dan, puji Tuhan, saya sudah banyak mendapat hoki dari Tuhan. Ceritanya begini. Suatu saat saya ikut rapat Yayasan Soegiyopranata di Semarang. Tiba-tiba Uskup Semarang Mgr Ignatius Suharyo mengatakan, "Pak Irwan, bagaimana kalau Chris John dipakai sebagai bintang iklan?"
Awalnya saya hanya tersenyum karena tidak tertarik. Tapi malamnya saya tergiang-ngiang ucapan Bapk Uskup Semarang. Lha, yang nyuruh Uskup, bukan orang biasa. Akhirnya, saya berusaha untuk mempertimbangkan usulan Bapak Uskup.
Kami mulai menawar, tapi manajernya Chris John minta Rp 1,5 miliar. Sementara perusahaan lain memintanya Rp 200 juta. Saya pikir ini kok kontras sekali antara Rp 1,5 miliar dan Rp 200 juta. Saya sempat bimbang antara kasihan sama Chris yang cuma dihargai Rp 200 juta, tapi kalau dijadikan bintang iklan terlalu mahal.
Dalam suatu kesempatan saya bertemu Chris John dan foto bersama. Ndilalah, foto saya dan Chris John dimuat di media massa. Akibatnya, perusahaan itu khawatir Chris John dipakai Sido Muncul lalu menaikkan tawaran. Singkat cerita, Chris John akhirnya menjadi bintang produk PT Sido Muncul. Ini jelas hoki karena prestasi Chris John sangat bagus.”
Hokinya yang lain, misalnya ketika hendak menyambut Chris John. Waktu itu Irwan berpikir akan menyambut sendiri, sungkan mengajak Menpora Adhyaksa Dault. Eh, mendadak Menteri Adhiyaksa Dault menelepon dia dan mengajak bersama-sama menyambut Chris John yang baru mempertahankan gelar di Texas, Amerika Serikat. Saya pun dapat fasilitas VIP, dikawal paspampres, dan ruang khusus bersama artis Maia dan Tamara Blezynski.
Setelah itu media massa memuat foto saya bersama Chris John, para artis, menpora. Televisi juga ramai-ramai meliput. Jadi, tanpa mengeluarkan uang, saya bisa beriklan gratis lewat aneka media. Semua itu membuat saya semakin bersemangat dalam mengunjungi korban bencana alam. (Djo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar