Selasa, 01 September 2009

Mahasiswa Baru UMB Dilarang Dipelonco

Panitia pengenalan kampus Universitas Mercu Buana (UMB) melarang keras memberikan kegiatan yang menjurus perpeloncoan kepada mahasiswa baru UMB tahun akademik 2009/2010.

‘’Instruksi dari pimpinan universitas dikeluarkan karena para lulusan SMA tersebut dianggap masih tahap pengenalan lingkungan baru di universitas,’’ kata Kepala Biro Humas & Customer Care UMB, Irmulan Sati (Santi) seusai pembukaan ‘Pengenalan Kampus dan Pelatihan ESQ’ di Aula Kampus UMB Meruya Selatan, Jakarta, Sabtu (29/8).
Menurut Santi, acara itu untuk membantu mahasiswa baru beradaptasi dengan kehidupan kampus di lingkungan UMB. Selamaini acara mahasiswa baru selalu identik dengan perpeloncoan oleh seniornya.

‘’Kini tidak ada lagi di UMB,’’ katanya di tengah-tengah 2.300 mahasiwa baru UMB.

Dunia kampus di UMB diawali dengan kegiatan pelatihan ESQ selama enam hari sejak 23 –hingga 28 Agustus. Kegiatan ini akan membantu mahasiswa baru menghadapi lingkungan baru di kampus dan pengenalan diri serta pembentukan moral yang berbudi pekerti.

Dunia kampus UMB bertema ‘’Rebuild The Next Generation To Compete Globally’’ relevan dengan visi dan misi UMB yang ingin mendukungh terciptanya generasi baru masa depan, berorientasi pada nilai etik, enterpreneurship, kemampuan IT, bahasa asing sehingga memiliki daya saing tinggi.

Dalam pembukaan ‘Dunia Kampus”Rektor UMB, Dr Ir Suharyadi mengatakan, UMB berkembang pesat, dari jumlah mahasiswa 140 orang di awal pendiriannya, sekarang telah mencapai 14.000 mahasiswa dan 20.000 alumni UMB yang tersebar di berbagai institusi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar