Selasa, 15 September 2009

Mudik Gratis Sido Muncul Dilindungi Asuransi



Sebagaimana tahun-tahun sebelumya, tahun ini untuk yang ke-20 kalinya PT Sido Muncul memberikan ’’hadiah Lebaran’’ berupa mudik gratis bagi 16.000 pedagang jamu dan pedagang asongan se Jabotabek bersama keluarganya.
Menggunakan 260 unit bus para pemudik meninggalkan
area parkir barat Pekan Raya Jakarta (PRJ) Kemayoran, Selasa (15/9), menuju enam kota tujuan: Cirebon, Kuningan, Tegal, Banjar Negara, Solo dan Wonogiri.
Mereka dilepas oleh Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Menteri Tenaga Kerja Erman Suparno, Wagub DKI Jakarta Prijanto, Menteri Pemberdayaan Perempuan Meutia Hatta dan perwakilan Polda Metro, AKBP K Pinem. Selain itu, ikut hadir para bintang iklan Sido Muncul.
Dirut PT Sido Muncul, Irwan Hidayat menjelaskan, kegiatan itu merupakan bentuk partisipasi Sido Muncul untuk membantu pemerintah dan masyarakat kecil dalam mudik Lebaran. Mereka pun dilindungi asuransi.
"Kami bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan mudik gratis yang ke-20 kali. Kami juga merasa senang banyak perusahaan lain yang ikut menyelenggarakan kegiatan seperti ini, karena akan semakin banyak pemudik yang bisa mendapatkan kesempatan mudik dengan gratis, aman, nyaman, terkordinir dan bisa pulang bersama dengan teman—teman seprofesi,’’ kata Irwan.
Selain dari Jakarta, keberangkatan juga dilakukan serentak di kota lain, yaitu Bandung, Bogor, Tangerang, Cikampek, Cibinong, dan Cilegon. Kegiatan yang telah dimulai sejak tahun 1991 itu telah memulangkan sekitar 232.500 pemudik.
Meutia Hatta menyambut baik kegiatan tersebut mengingat mayoritas pedagang jamu adalah kaum perempuan. "Kami apresiasi kegiatan ini," ujarnya.
Sementara Erman Suparno mengucapkan terima kasih kepada Sido Muncul atas kepeduliannya kepada para penjual jamu dan asongan dengan memberikan fasilitas mudik gratis.
Hal serupa diungkapkan Jusman Syafii Jamal yang menyatakan pemerintah merasa terbantu dengan adanya mudik tersebut. "Sangat membantu pemerintah. Adanya pengelompokan pemudik dengan teratur," kata Menhub.
Sebelum diberangkatkan, sejak pagi mereka dihibur lantunan lagu-lagu dari para artis Sido Muncul dan pemberian doorprize. Djo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar