Sabtu, 05 September 2009

Sido Muncul Bantu Korban Gempa Tasik Dan Garut

Gempa bumi berkekuatan 7,3 Skala Richter yang mengguncang Jawa Barat bagian Selatan dan sekitarnya telah menimbulkan kepanikan warga, kerusakan bangunan dan menelan korban jiwa.
Bencana alam di manapun selalu menyisakan duka dan kerugian mendalam bagi yang mengalaminya.
Oleh karena itu PT Sido Muncul, produsen Tolak Angin dan Kuku Bima Energi terpanggil memberikan bantuan kepada para korban gempa bumi di Tasikmalaya dan Garut senilai lebih Rp 550 juta, baik sewcara langsung maupun melalui pihak ketiga (TVOne).
Direktur Utama PT Sido Muncul, Irwan Hidayat, bersama belasan stafnya mengendarai tujuh mobil menyerahkan bantuan uang dan bahan makanan dan obat-obatan kepada korban di Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya dan Kecamatan Singajaya, Garut.
Dua hari setelah gempa bumi di Tasik dan Garut itu, para korban praktis masih menunggu bantuan dari berbagai pihak. Para petugas pertolongan dari berbagai instansi dan swasta, memang tidak mudak memberikan bantuan kepada para korban yang lokasinya sangat berjauhan.
Disamping akses untuk mencapai lokasi tidak mudah,karena jalannya berbatu-batu, naik turun gunung, sempit pula..
Rumah mereka terletak di lereng-lereng gunung, dan banyak juga di lembah-lembah, seperti di Kampung Cianut, Kecamatan Singajaya, Garut.
Jumat malam sekitar pukul 19.00 WIB, Wakil Bupati Garut, Dicky Candra menerima secara simbolis bantuan dari Sido Muncul senilai Rp 150 juta, berupa uang tunai Rp 75 Juta, selebihnya berupa bahan makanan, obat-obatan dan minuman suplemen.
Beberapa jam sebelumnya, sekitar pukul 13.00, rombongan Sido Muncul menyerahkan bantuan serupa kepada korban di Kantor Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya.
Camat Cigalontang, Yayat Hidayat menerima bantuan dari Dirut Sido Muncul, Irwan Hidayat, disaksikan oleh masyarakat pengungsi dan segenap Muspika setempat.
“Saya menghimbau kepada pihak-pihak yang ingin membantu, supaya menyerahkan kepada satu pos, agar penyalurannya tertib dan terarah. Dan kepada Kuku Bima dan Tolak Angin, semoga makin sukses dan jaya,’’ kata Camat Cigalontang penuh haru.
Di Sukamenak, Kotamadya Tasikmalaya, Kuku Bima/Tolak Angin juga memberikan bantuan yang diterima langsung oleh Walikota Tasikmalaya, Syarif Hidayat senilai Rp 100 juta, terdiri dari uang tunai dan bahan makanan, obat-obatan dan suplemen.
Segenap pimpinan dan staf Sido Muncul berharap bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka, apalagi bencana ini terjadi tepat di bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim sedang menjalankan ibadah puasa.
“Semoga di bulan yang penuh rahmat ini, memperkuat iman kita dan masyarakat bisa segera bangkit kembali untuk menata kehidupannya dan siap menyongsong hari raya Iduel Fitri bersama keluarga dan masyarakat,’’ katanya di sela-sela penyerahan bantuan kepada warga koerban gempa di Kampung Cianut Kecamatan Singajaya, Garut, Jumat malam (4/9).
Tolak Angin di bulan Ramadhan ini telah menggelar acara akbar bertema “Safari Ramadhan Tolak Angin, Kacang Dua Kelinci dan Suara Merdeka bersama 5.000 Anak Panti Asuhan se Jateng” di Semarang, Pekalongan dan akan menyusul di Pati, Solo juga Magelang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar